Intel Rilis Prosesor Intel Skylake pada 2015

Iklan
Intel Skylake
Perusahaan chipset asal Amerika Serikat, Intel, dikabarkan akan merilis produk terbaru yang akan dilabeli Skylake Microarsitektur. Prosesor ini dikembangkan untuk produk personal computer (PC) yang akan resmi diumumkan pada kuartal III (Q3) 2015.

Bocoran informasi ini datang dari situs asal China. Disebutkan juga bahwa prosesor akan masuk dalam jenis Quad-Core Skylake-K dengan multiplier unlocked. Demikian seperti dikutip dari VRzone, Senin (2/2/2015).

Kabarnya dalam hasil tes uji coba, prosesor diklaim mampu melakukan sistem overclock untuk peningkatan kinerja hingga TDP 95 watt. Prosesor yang didesain arsitektur 14 nanometer ini diklaim hampir sama dengan seri Broadwell yang telah diumumkan Intel beberapa waktu lalu yang diperuntukan bagi perangkat notebook.
Arsitektur Intel Skylake juga diklaim akan membawa sejumlah fitur baru, termasuk instruksi per jam (IPC) hingga 3,0 hertz. Serta dukungan Thunderbolt (model Alpine Ridge), memori DDR4, dan slot dukungan untuk konektivitas SATA Express.

Namun sebelum menghadirkan seri Skylake standar, varian pertama yang akan dikenalkan Intel pada kuartal II (Q2) 2015 adalah Prosesor Skylake-U. Prosesor yang akan ditargetkan pada produk komputasi mobile dengan TDP 28 dan 15. Serta akan menyusul dengan datangnya seri untuk dukungan TDP 35, 65, dan 96 W.
Iklan

0 Response to "Intel Rilis Prosesor Intel Skylake pada 2015"

Post a Comment