Lenovo Ideacentre Stick 300, Komputer Seukuran Flashdisk

Iklan
Lenovo Ideacentre Stick 300, Komputer Seukuran Flashdisk

Tren komputer berukuran mungil seperti sedang marak di dunia perangkat teknologi. Sebelumnya Intel pernah merilis komputer mungil bernama Compute Stick, kini produsen elektronik asal China, Lenovo juga meluncurkan produk sejenis. 

Lenovo meluncurkan komputer mungil berukuran sebesar flashdisk bernama Ideacentre Stick 300. Produk tersebut dibanderol sekira USD130.

Untuk memfungsikan komputer ini, caranya cukup mudah karena hanya tinggal menyolokan konektornya ke port HDMI di monitor maupun TV. Seketika itu juga, layar display tersebut langsung bisa berubah menjadi komputer bersistem operasi Windows 8.1.

Nantinya OS tersebut juga akan mendapakan update ke sistem operasi Windows 10 secara gratis pada 29 Juli. Demikian seperti dikutip Stuff, Rabu (24/6/2015).

Meskipun ketebalannya hanya sekira 15 mm, spesifikasi yang dimiliki cukup mumpuni. Ideacentre Stick 300 didukung dengan prosesor Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Ditambah pula dengan WiFi dan Bluetooth 4.0.

Selama tidak digunakan untuk menjalankan program atau aplikasi berat semacam game beresolusi tinggi. Perusahaan mengklaim tugas-tugas seperti browsing, email, memutar video atau presentasi masih mampu dikerjakan dengan lancar.
Iklan

0 Response to "Lenovo Ideacentre Stick 300, Komputer Seukuran Flashdisk"

Post a Comment