Cara Transfer Data dari Android ke iPhone

Iklan
Transfer Data dari Android ke iPhone

Ketika anda mengganti iPhone lama anda ke yang baru, memindahkan berbagai data dari iPhone lama anda bisa anda lakukan dengan mudah. Tapi ketika anda mengganti ponsel Android ke iPhone, anda membutuhkan trik-trik tertentu agar berhasil mentransfer semua data anda.

Meskipun anda tidak bisa memindahkan beberapa hal seperti data sms dan call history. Tapi untuk memindahkan data, seperti kontak, foto, musik, dan video dari Android ke iPhone masih bisa dilakukan.

Bagaimana cara transfer data dari Android ke iPhone ? ikuti langkah-langkah berikut.
Setelah anda berhasil mengaktifkan dan menyeting iPhone anda, ambil gadget Android anda dan ikuti tips-tips berikut.

1. Di ponsel Android anda, bka menu kontak, sentuh tombol menu dan pilih export/import, Sentuh "Export to storage". pilih data kontak yang akan ditransfer lalu klik OK.

2. Sambungkan ponsel Android anda ke PC dalam mode MSC (mass storage mode). kartu SDcard Android akan terdeteksi oleh PC.

3. Buat folder baru, beri nama folder tersebut, misal "Data Android". Sekarang pilih file-file yang akan anda pindahkan ke iPhone. Seperti foto, musik, dan video. Tunggu sampai proses pemindahan selesai, untuk menghindari kerusakan data yang bisa terjadi saat proses transfer.
Untuk memindahkan data kontak Android. Cari file .vcf yang telah anda buat tadi, dan pindahkan ke folder di komputer yang anda buat adi untuk Android. Setelah semua selesai, sekarang anda siap memindahkan data dari Android ke iPhone.

4. Transfer Data Video dan Musik. Hubungkan iPhone anda ke komputer dan jalankan aplikasi iTunes. Klik nama iPhone anda di sidebar sebelah kiri, lalu pilih menu Photo di jendela utama. ceklis "sync photo" di menu dropdown aplikasi iTunes, Klik "Choose folder" dan buka folder data Android yang telah anda buat tadi. Sekarang foto-foto anda akan tampil di galeri iPhone.

5. Transfer Data Musik Android ke iPhone. Selanjutnya drag folder Android anda ke nama iPhone anda di Aplikasi iTunes. Secara Otomatis semua fie musik dari Android anda akan tercopy ke iPhone baru anda.

6. Memindahkan data Kontak Android. Pertama-tama, anda harus menyeting akun email anda terlebih dahulu di iPhone. Setelah selesai kembali ke komputer, lalu kirimkan file .vcf tadi ke akun email yang anda gunakan untuk iPhone. buka email tadi di iPhone lalu tap file attachmentnya. Di bagian atas sentuh "Add all contacts". Semua data kontak anda akan tersimpan di gadget iPhone terbaru anda.
Iklan

4 Responses to "Cara Transfer Data dari Android ke iPhone"