Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah merilis versi terbaru berupa Update Aplikasi SAIBA Versi 4.0 Tahun 2017 versi tanggal 31 Maret 2017.
SAIBA ini akan membentuk database untuk tahun 2017 yang akan digunakan dalam rekonsiliasi satuan kerja.
Silahkan baca Petunjuk Singkat :
1. Lakukan proses “BACKUP DATA” pada Aplikasi berkenaan sebelum update (Penting!),
2. Lakukan juga proses duplikasi Database dengan cara menyalin (copy) folder SAIBA ke HD atau FD,
3. Unduh terlebih dahulu panduan instalasi update pada bagian akhir artikel ini,
4. Lakukan update aplikasi SAIBA versi 4.0 sampai dengan selesai sesuai petunjuk,
5. Instalasi berhasil jika maka akan tampil identitas versi dan tanggal di bagian pojok kanan atas.
Catatan penting :
Apabila ingin menyalin data referensi satker tahun sebelumnya ke tahun 2017, lakukan cara berikut ini :
– Login menggunakan user level admin;
– Dari menu Tabel Referensi » Satker » Copy » pilih c:\saiba\ref16\ sebagai lokasi referensi satker dari aplikasi sebelumnya » Copy » kemudian muncul notifikasi “copy file telah selesai” » OK;
– Masuk ke menu Utility » registrasi user » Copy » pilih c:\SAIBA\REF16\ sebagai lokasi referensi user dari aplikasi sebelumnya » Copy » hingga muncul notifikasi “copy referensi user telah selesai” » OK;
0 Response to "UPDATE SAIBA 4.0 (2017)"
Post a Comment