Microsoft Mico, Smartphone Dengan OS Windows 11

Iklan
Microsoft Mico, Smartphone Dengan OS Windows 11
Seorang desainer perangkat pintar yang menggemari smartphone kembangan Microsoft bernama Viktor Hammarberg, bereksperimen dengan kreativitasnya melalui rancangan smartphone Microsoft yang diberi nama Mico. Apa menariknya? 
 
Satu hal yang paling menarik dan menonjol dari Microsoft Mico rancangan Viktor, ada pada sistem operasinya. Alih-alih menggunakan OS Windows 10, dia malah merancang Mico dengan Windows 11 for mobile.

Padahal seperti diketahui sistem operasi Windows 10 pun masih terbilang sangat baru dan belum diluncurkan oleh Microsoft di perangakt mobile. Demikian seperti dikutip Phonesreview, Senin (6/7/2015). Tampilan Windows 11 sendiri, Viktor merancangnya user interface berbentuk ubin (tile), khas desain Microsoft.

Pada sisi spesifikasi jeroan internal, Microsoft Mico menggunakan layar retina beresolusi HD. Adapula kamera 15 MP di bagian belakang yang dilengkapi dengan fitur fisheye dan lampu flash.

Sekilas dilihat smartphone rancangan Viktor juga tidak menggunakan bezel sama sekali alias tanpa bezel. Ada juga tombol yang berfungsi untuk segala macam perintah dan dinamakan “every button”.

Maksdnya tombol itu dapat digunakan untuk melakukan perintah apapun. Semisal jika ditekan satu kali, akan berfungsi sebagai back. Namun apabila di pencet ganda (dua kali) pengguna akan masuk ke menu home.

Selain itu, misalnya ketika ditekan agak lama sekira 1 detik, handset akan terkunci. Lebih lama lagi sekira 5 detik sang smartphone akan mati.

Iklan

0 Response to "Microsoft Mico, Smartphone Dengan OS Windows 11"

Post a Comment