Teknologi AI Berbahaya Bagi Umat Manusia

Iklan
Technology Artificial Intelligence
Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple memperingatkan konsekuensi dari teknologi Artificial Intelligence (AI). Ia mengatakan bila teknologi tersebut di masa depan akan membuat manusia tidak lebih pintar dari teknologi itu sendiri. 
 
"Mereka akan menjadi lebih pintar dari kita dan jika mereka lebih pintar dari kita, maka mereka akan menyadari bahwa mereka membutuhkan kita," ungkap Wozniak di forum teknologi Freescale di Austian, seperti dilansir Theinquirer, Jumat (26/6/2015).

Wozniak mengungkap kecemasannya bila teknologi AI atau kecanggihan robot bisa menguasai dunia. "Pertama, mesin akan melakukan banyak pekerjaan untuk kita dan tidak menjadi super cerdas. Mesin harus menjadi positif jika kita mengaturnya dengan baik," ujar Wozniak.

Ia mengatakan, seiring berjalannya waktu hingga beberapa dekade ke depan, teknologi kecerdasan buatan ini akan semakin kuat dan menimbulkan kekhawatiran.
Senada dengan Wozniak, tahun lalu, Elon Musk mengatakan bahwa AI kemungkinan bangkit dan menghancurkan umat manusia. Menurut Musk, robot yang canggih pada akhirnya dapat mencederai penciptanya sendiri.

Iklan

0 Response to "Teknologi AI Berbahaya Bagi Umat Manusia"

Post a Comment